Selasa, 08 November 2011

program semester kelas 9

PROGRAM SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 20… / 20…
Nama Sekolah         :
Kelas/            Semester      : IX/2
Mata Pelajaran        : Matematika
Aspek                        : BILANGAN
Standar Kompetensi: 6. Memahami barisan dan deret bilangan serta penggunaannya dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar
Indikator
Materi Pokok
Alokasi Waktu
Januari
Februari
Maret
April
Mei
Juni
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
6.1 Menentu kan pola barisan bilangan sederhana.

·   Menyatakan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan barisan bilangan.
·   Mengenal unsur-unsur barisan dan deret, misalnya; suku pertama, suku berikutnya, suku ke –n, beda, rasio.
·   Menentukan pola barisan bilangan.

Barisan dan Deret Aritmetika
Barisan dan Deret Geometri
4 JP





























6.2 Menentu kan suku ke-n barisan aritmatika dan barisan geometri


·   Mengenal pengertian barisan aritmatika dan barisan geometri.
·   Menentukan rumus suku ke-n barisan aritmatika dan barisan geometri.

Barisan dan Deret Aritmetika
Barisan dan Deret Geometri
4 JP




























6.3  Menentu kan jumlah n suku pertama deret aritmatika dan deret geometri

·   Mengenal pengertian
   deret aritmatika dan deret geometri naik atau turun.
·   Menentukan rumus jumlah n suku pertama deret aritmetika dan deret geometri.

Barisan dan Deret Aritmetika
Barisan dan Deret Geometri
4 JP




























6.4 Memecah kan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret
·   Menggunakan sifat-sifat dan rumus pada deret aritmetika dan deret geometri untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan deret.
Barisan dan Deret Aritmetika
Barisan dan Deret Geometri
4 JP




























Uji Materi
2 JP




























Remedial
2 JP




























Pengayaan
2 JP





























               Mengetahui,                ………………………, 20…….
               Kepala Sekolah SMP/MTs               Guru Kelas / Guru MP


               …………………………..               ……………………………
               NIP.                NIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar